Gebyar HDKD 2021, Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Fashion Show

fashion_show_-_1.jpg

ntb.kemenkumham.go.id - Ikut semarakkan rangkaian kegiatan menuju Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2021, Kanwil Kemenkumham NTB mengadakan Fashion Show yang diikuti oleh jajaran baik dari Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja pada Kamis (21/10).

Pagelaran fashion show ini diikuti oleh 80 peserta dengan kategori busana adat daerah dan busana kasual.

"Kategori pakaian adat, ini dimaksudkan untuk menyambut wisatawan yang datang ke NTB saat perhelatan akbar World Superbike dan MotoGP dengan harapan budaya NTB bisa dikenal lebih luas," jelas Haris Sukamto, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB saat memberi sambutan pembukaan fashion show.

Untuk busana kasual, Haris mengemukakan, "Yang datang kesini banyak turis, jadi kita perlu menunjukan busana kasual seperti apa yang sesuai dengan budaya kita".

Fashion show ini dibuka dengan mengenalkan seragam Kemenkumham mulai dari pakaian dinas sehari-hari hingga pakaian dinas khusus baik untuk pegawai di Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja.

Tidak main-main, Kanwil Kemenkumham NTB mengundang Ferry Kuncoro, seorang desainer dari NTB beserta Baiq Amalia Putri Ghaesani yang merupakan Duta Pariwisata NTB, Seorang Notaris Wanita dari NTB, I Dewa Ayu Gracia dan dari internal Kemenkumham, Siti Fajar Ningrum yang merupakan Ketua Dharma Wanita Pengayoman NTB.

Keluar sebagai juara pertama kategori pakaian adat yaitu I Gede Wika Asta Yama dan Jihan Ali Mutahar dari Kanim Sumbawa, sedangkan Khairul Fahmi dan Hakiki Noviyanti dari Lapas Selong berhasil meraih juara pertama kategori busana kasual.

Perhelatan Fashion Show ini juga diramaikan oleh Jeruji Band dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram dan penampilan tari Cendrawasih dari Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Mataram.

fashion_show_-_2.jpg

fashion_show_-_4.jpg

fashion_show_-_3.jpg

fashion_show_-_5.jpg


Cetak   E-mail