Kakanwil dan Pimti Kemenkumham NTB Terima Arahan Sekjen Kemenkumham Terkait KTT G20

arahan_sekjen_g20_-_1.jpg

ntb.kemenkumham.go.id - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Romi Yudianto didampingi Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki menghadiri arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI secara virtual pada Kamis (29/09).

Dalam arahan ini, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, memberikan atensinya terhadap pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Ia menyebutkan pengawasan dan pengamanan harus dilakukan, baik dari orang yang keluar masuk indonesia, sarana dan prasarana, lokasi serta kegiatan yang berlangsung.

"Kita harus tau bagaimana struktur penugasan. Harus jelas apakah terpusat dan siapa yang menyusun perencanaan tugas. Jangan lupa pastikan kita tahu tugas kita apa dan tanggung jawab kepada pimpinan," tegas Andap.

Ia juga meminta jajarannya, khususnya di Imigrasi, untuk menyiapkan berbagai langkah antisipasi terhadap potensi serangan siber dan situasi yang darurat saat penutupan KTT G20.

"Untuk persiapan kepulangan delegasi G20 pada pintu keluar imigrasi, pengaturan secara teknis di lapangan harus dilakukan sebaik mungkin dikarenakan akan banyaknya kedatangan tamu dari berbagai manca negara dan mempersiapkan pengamanan oleh rekan-rekan imigrasi," tutupnya.


Cetak   E-mail