Divisi Keimigrasian Pastikan Proses Layanan Pembuatan Paspor Berjalan Lancar di ULP Lombok Timur

monev_ulp_selong_-_1.jpg

ntb.kemenkumham.go.id - Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil kemenkumham NTB melakukan monitoring dan evaluasi pelayanan paspor pada Unit Layanan Paspor Lombok Timur pada Kamis (29/09).

Tim Divisi Keimigrasian melakukan monitoring ke ruang pelayanan paspor untuk melihat lay out ruang permohonan paspor, ruang pengambilan paspor, tempat foto dan wawancara, ruangan ajudikator dan tempat cetak paspor.

Selanjutnya Tim melakukan pemeriksaan berkas permohonan paspor dan berkas BAP secara random dan melakukan tanya jawab secara langsung dengan beberapa pemohon terkait pelayanan paspor di ULP Lombok Timur. Tim Divisi Keimigrasian kemudian memberikan arahan kepada petugas agar lebih mencermati dokumen persyaratan asli yang ditunjukan pemohon agar tidak terjadi permasalahan sehingga permohonan paspor dapat terselesaikan dengan lancar sesuai SOP dan peraturan yang berlaku.

Tim Divisi Keimigrasian juga memeriksa tindaklanjut dari permasalahan yang sempat terjadi dengan menerapkan sistem akses satu pintu masuk lingkungan kantor untuk sterilisasi area kantor dengan menempatkan 2 orang satpam guna mencegah terjadinya intervensi oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab dalam proses pelayanan penerbitan paspor.

monev_ulp_selong_-_2.jpg


Cetak   E-mail