Jargon Solah, Soleh, Soloh Jadi Spirit Kawal Aksi HAM 2023

solah_soleh_1.jpg

ntb.kemenkumham.go.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan evaluasi hasil pelaporan Aksi HAM di Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (18/1).
Jargon Kabupaten Lombok Tengah Solah, Soleh, Soloh yang artinya indah, beriman dan damai menjadi spirit untuk menggaungkan Aksi HAM 2023. Kabupaten Lombok Tengah menjadi salah satu kabupaten yang telah melaksanakan pelaporan Aksi HAM di tahun 2022.
Kepala Bidang HAM, Pungka Marudut S., beserta Kasubid Pemajuan HAM Supardan, SH mengharapkan agar di tahun 2023 pelaporan aksi HAM Kabupaten Lombok Tengah dapat lebih maksimal lagi sehingga hasil yang pelaporan bisa tercapai.
Pungka menyampaikan bahwa kunci keberhasilan dari pelaporan aksi HAM ini adalah adanya sinergi dan komunikasi yang baik antara pemerintah daerah yakni Bagian Hukum beserta OPD yang di bawahnya. Kantor Wilayah Kemenkumham NTB siap mengawal Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah dalam mewujudkan pelaporan capaian aksi HAM yang maksimal. Selain itu terkait Kabupaten/Kota Peduli HAM yang merupakan program tahunan harus tetap dilaksanakan secara maksimal, sehingga diharapkan Kabupaten Lombok Tengah di Tahun 2023 dapat menyandang predikat sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM.
Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, H.M.Herman Edy, menyambut baik niat dan maksud dari kedatangan jajaran Kanwil Kemenkumham NTB dan siap turut serta menyukseskan Program Aksi HAM dan Kabupaten/Kota Peduli HAM di tahun 2023.

 

solah_soleh_2.jpg


Cetak   E-mail