Tinjau Lapas Dini Hari, Kakanwil Kemenkumham NTB Pastikan Keamanan dan Kondusifitas

WhatsApp_Image_2024-03-22_at_08.10.46_6.jpeg

ntb.kemenkumham.go.id - Dalam rangka menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban, Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan sambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lombok Barat pada Kamis (21/3) dini hari.

Tak sendiri, Parlindungan yang didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Herman Sawiran, M Fadli selaku Kalapas Lombok Barat, hadir bersama dengan Jumadi selaku Direktur Pengamanan dan Intelijen pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan beserta jajaran.

WhatsApp_Image_2024-03-22_at_08.10.46_4.jpeg

"Kami hadir untuk memastikan keamanan dan kondusifitas Lapas, khususnya selama bulan suci Ramadan. Memantau kegiatan tarawih, tadarus, serta memastikan kesiapan menu sahur bagi para Warga Binaan," ungkap Parlindungan.

Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakaran juga melakukan pemantauan aplikasi SDP di Lapas Lombok Barat berjalan dengan normal dan terbarukan. Dimana SDP atau Sistem Database Pemasyarakatan merupakan sistem utama dalam pelaporan dan konsolidasi pengelolaan data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang berfungsi sebagai alat bantu kerja sesuai kebutuhan satuan kerja, kantor wilayah, maupun Ditjenpas.

WhatsApp_Image_2024-03-22_at_08.10.46_5.jpeg

Sedangkan Jumadi menyampaikan bahwa dirinya mengapresiasi pengamanan sekaligus pelayanan yang diberikan Lapas Lombok Barat pada para warga binaan. "Sesuai amanat Menkumham Yasonna H. Laoly, selalu lakukan monitoring dan deteksi dini, dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtib," tutup Jumadi. (Huda)

WhatsApp_Image_2024-03-22_at_08.10.46.jpeg


Cetak   E-mail