Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Hadir di Satker Pulau Sumbawa, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Pastikan Kinerja Berdampak

 WhatsApp_Image_2024-08-22_at_15.01.57_5852a6ef.jpg

ntb.kemenkumham.go.id – “Dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kemenkumham, alangkah baiknya tidak hanya berfokus pada output dan outcome namun juga harus ada impact / dampak. Yaitu kinerja yang memberikan dampak kepada masyarakat,” ungkap Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham NTB Muslim Alibar.

Hal ini diungkapkan saat dirinya melakukan anjangsana di Satuan Kerja Sumbawa guna memberikan penguatan dan pengarahan, pada Kamis (22/8) yang terpusat di Aula Balai Pemasyarakatan Kelas II Sumbawa Besar. Hal tersebut disampaikan pada jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar, Rupbasan Kelas II Sumbawa Besar, Lapas Kelas IIA Sumbawa Besar serta Bapas Kelas II Sumbawa Besar.

Muslim menambahkan, selain terkait kinerja yang berdampak langsung bagi masyarakat, beberapa poin yang perlu dikedepankan yakni terkait penyerapan anggaran dengan pertanggungjawaban yang rapi dan lengkap sebagai bentuk akuntabilitas kinerja.

“Maksimalkan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Antikorupsi (SPAK). Dengan mengukur kepuasan masyarakat, artinya kita dapat mengukur sejauh mana dampak kinerja yang telah diberikan. Selain itu tingkatkan kinerja melalui kerjasama baik secara internal maupun eksternal dengan menjaga sinergi dengan stakeholder terkait,” tambah Muslim Alibar.

Pada bulan Juli 2024, survei persepsi kualitas pelayanan / indeks kepuasan masyarakat pada Kantor Imigrasi Sumbawa Besar mencapai nilai 100, Rupbasan Sumbawa 97,94, Lapas Sumbawa Besar 100 dan Bapas Sumbawa Besar 99. Melalui indikator tersebut, dapat diketahui bahwa kinerja pelayanan yang diberikan sudah diatas rata-rata.

Senada dengan hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan sempat menegaskan komitmen Kanwil Kemenkumham NTB dalam memberikan kinerja yang berdampak bagi masyarakat.

“Kita harus kembali merefleksi diri apakah kinerja kita telah memberikan dampak dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat atau hanya sekedar melaksanakan rutinitas. Tidak akan mungkin mendapatkan hasil yang terbaik, kalau kita kerja biasa-biasa saja. Sehingga dalam menjalanankan amanah dan tugas sehari-hari, harus mengupayakan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Parlindungan. (Huda)

WhatsApp_Image_2024-08-22_at_15.01.59_4e5029c3.jpg

WhatsApp_Image_2024-08-22_at_15.01.58_400d0e9e.jpg

WhatsApp_Image_2024-08-22_at_15.01.58_35699c73.jpg

logo besar kuning
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI NUSA TENGGARA BARAT
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Majapahit No. 44 Mataram, Kelurahan Sekarbela, Kota Mataram - NTB 83127
PikPng.com phone icon png 604605   + 0818-182-444
PikPng.com email png 581646    kanwilntb@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kumhamntb@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham     Youtube kemenkumham  
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
NUSA TENGGARA BARAT


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Majapahit No. 44 Mataram
Kota Mataram-Nusa Tenggara Barat 83127
PikPng.com phone icon png 604605   0370-7856244
PikPng.com email png 581646   kanwilntb@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilntb@kemenkumham.go.id

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI