ntb.kemenkumham.go.id - Kanwil Kemenkumham NTB bersama Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM (BSK Kemenkumham) gelar sosialisasi aplikasi Indeks Kualitas Layanan Kesekretariatan pada Rabu (12/06)di Aula Kantor Wilayah.
Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, yang berkesempatan membuka kegiatan ini mewakili Kakanwil Parlindungan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini untuk mengukur pelayanan internal Kemenkumham di bidang administrasi.
"Pelayanan internal yang ingin dilihat oleh BSK Kemenkumham ini bisa dari berbagai aspek mulai dari kehumasan, kepegawaian, umum dan lainnya," sebut Muslim.
Muslim juga mengatakan sebelum melayani masyarakat, pelayanan untuk pihak internal juga diperlukan agar nantinya pelayanan untuk masyarakat bisa berjalan maksimal.
Sosialisasi aplikasi Indeks Kualitas Layanan Kesekretariatan ini tujuannya selain untuk mengetahui kualitas layanan juga untuk mengetahui apa saja faktor yang menjadi hambatan layanan kesekretariatan khususnya di Kanwil. Sehingga nantinya Kantor Wilayah maupun Unit Kerja binaannya dapat melakukan evaluasi secara mandiri dan mengetahui hambatan pelaksanaan layanan kesekretariatan.
Sesuai amanat dari Menkumham Yasonna H. Laoly, bahwa perbaikan layanan internal juga nantinya akan berdampak pada layanan kepada masyarakat sehingga nantinya dapat memperoleh kepercayaan publik dan memperoleh legitimasi dari masyarakat.
Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Herman Sawiran; Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Achmad Fahrurazi serta pengelola Tata Usaha dari Satuan Kerja baik dari Pemasyarakatan maupun Imigrasi.